Kamis, 11 Juni 2009

Gue HAMPIR Menjadi ALAY

Judul postingan ini adalah FAKTA.


GUE HAMPIR MENJADI ALAY.


Jadi begini, kemaren gue bantuin temen gue mencari dana dengan cara menjadi penonton dalam sebuah acara musik di salah satu stasiun tv swasta di bilangan Cawang.

Acaranya dimulai pada pukul 17.30 WIB karena acara tersebut disiarkan secara live. Para penonton disuruh pake seragam tim sepakbola, atau enggak yang cowok pake baju biru dan yang cewek pake baju oranye.


Berhubung selama liburan gue sering banget nonton tipi (saking ga ada kerjaan), gue hampir tau acara-acara yang ada di tiap stasiun tipi. Dan gue jadi tau mana aja acara yang bisa bikin mata segar dan mana yang bisa NGERUSAK MATA, HATI, PIKIRAN.


Dan ternyata gue baru tau kalo acara yang akan gue tonton adalah acara yang masuk dalam kategori yang kedua.


Berniat ingin ga ikut tapi ga jadi karena gue udah janji ama temen gue dan udah terjebak di dalam mobil yang sangat sumpek dengan penumpang yang berisiknya stadium 4. Udah gitu, navigatornya tuh malah ga ngebantu sang pilot, malahan sempet bikin mobil yang gue tumpangin mau kesasar ke arah BANDUNG! padahal kita mau ke Cawang. *ckckck!


Ketika sampai disana ternyata dugaan gue benar. Gue melihat berbagai macam alay dan umay (sebutan alay cewek). Ada yang pake rantai, kalung, kacamata item, topi fedora, dan beberapa macam asesoris yang sepertinya enggak pas aja jika dipadu dengan potongan rambut yang poni lempar serta baju yang ketat dan celana-yang-masukin-kakinya-harus-pake-kantong-plastik.


Gue yang saat itu tidak membawa seragam tim sepakbola, akhirnya memilih untuk berpakaian sewajarnya aja layaknya cowok normal. Yaitu dengan memakai poloshirt biru dan celana jeans yang agak robek. Muka gue sama sekali ga make-up dan ga pake asesoris apapun.


Pokoknya gue berpakaian sebiasa mungkin agar tidak mencolok dan disorot oleh kamera. Apalagi ampe disuruh maju ke depan.


Ternyata dan ternyata . . . .


ENG ING ENG . . .


Semua tidak sesuai dengan yang gue harapkan.



Awalnya sih gue udah duduk di blindspot dari kamera. Tapi pas 5 menit menjelang acara dimulai, tiba-tiba salah satu kru-nya memanggil gue.


Kru : "eh elo yang kribo, sini deh!"

Gue : "Saya Mas! kenapa emang??"

Kru : "Gini yah bos, ntar elo gue shoot, terus ngomong blablablaba"

Gue : "HAH ?!?!"

Kru : "Bisa ga kira-kira?"

Gue : ". . . . ."


Itulah sepenggal percakapan antara gue dan sang kru. Gue disuruh nitip-nitip salam tapi ngomongnya harus secara gokil. Tadinya gue berniat untuk ngomongnya dengan cara sambil koprol atau dengan sikap lilin. Tapi gue urungkan, karena takut ditangkep ama Petugas Pemadam Kebakaran. *ga nyambung Dis!


Sebenernya gue udah berusaha untuk menghindar sebisa mungkin. Udah berpakaian sewajar-wajarnya. Tapi entah mengapa ternyata gue tertangkap juga.

Coba elo bayangkan aja.

Di shooting secara close up dalam acara live music yang penontonnya alay? ? ?

Gue cuma bisa bergumam :

"oh bumi telanlah daku sekarang!"


Selama acara bergulir, gue cuma ngebayangin pandangan teman-teman gue serta sanak famili yang ternyata secara disengaja atau tidak melihat gue di tipi.


Bahkan kata temen gue yang ngeliat ekspresi muka gue, dia cuma bilang

"Elo kayaknya tersiksa banget ya Im!"

Yaiyalah, coba sekali lagi bayangkan.

Bagaimana rasanya terapung diantara lautan alay? ? ?


Di sebelah kiri gue, ada cewek yang POKBUL, yaitu cewek yang pake make-up tebel banget, bahkan kalo elo tepok tangan pasti langsung ngebul. Makanya disebut POKBUL. DitePOK ngeBUL. Di sebelah kanan gue, ada cowok yang dandannya preman abis. Tapi tau-taunya, DIA BANCI BOK! OH MAI GOT!!



Di tengah kegalauan gue, akhirnya muncul sebuah mukjizat. *ceilaah?!

Gue ga jadi di-shooting karena acaranya hampir tidak sesuai dengan rundown. Seharusnya ada segmen gue nitip-nitip salam, tapi akhirnya harus di-skip.


Thanks to Kevin Aprillio dan para host, yaitu Ronal, Tike, VJ Marissa, dan Nadine. Kalo bukan gara-gara kalian, gue pasti enggak akan bisa posting blog ini. *diduga bunuh diri dengan cara guling-gulingan di bypass setelah syuting.



PS : buat Astri 'ACI' Rosmikawati. Happy birthday. Badan gue masih bau kopi nih! hahahaha.


Sekian dari gue.


CUPCUPWAUWAU

1 komentar:

Anonim mengatakan...

gwkakwkwkwkkw..untung gw ga nonton,im...cacat ntar...

*piss
ERP