Jumat, 19 Juni 2009

KTT FISIPERS dan Bajora sebagai Bintangnya

Para pembaca.

Akhirnya acara yang telah ditunggu dan dinanti dapat terlaksana juga. Adalah KTT FISIPERS, yaitu sebuah acara rapat kerja FISIPERS ,yang diketuai oleh pria-tampan. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dan dilaksanakan di sebuah cottage di kawasan Anyer, Banten.

Awalnya persiapan acara ini mengalami berbagai macam kendala seperti tempat karena diduga adanya Siaga 3 di Krakatau, lalu waktu yang dianggap sangat tidak pas, serta kendala yang paling penting, yaitu biaya. Berdasarkan penghitungan menurut sang bendahara, acara ini masih defisit 3,5 juta rupiah.

Sekian berita singkat ini saya laporkan.

Saya Disna Harvens.

Salam olahraga!




. . . . . . . . . . . . . . .





. . . . . . . . . . . . . . .




buahahahahahhahahaa.


Sumpah, gue belom terbiasa untuk menulis sebuah berita secara resmi kayak di koran maupun majalah. Tapi berhubung gue sekarang menjadi staf pada divisi sirkulasi dalam sebuah badan pers kampus(FISIPERS), gue harus bisa menulis sebuah tulisan seperti halnya tulisan pada Playboy.

Yap. Seperti yang gue jelaskan di atas, gue baru saja mengikuti sebuah Rapat Kerja Tengah Tahun FISIPERS. Awalnya gue kira acara ini tuh serius karena mengacu pada judul acaranya aja tuh terkesan serius. Tapi nyatanya, ini acara jauh dari keseriusan, malahan acaranya senang-senang.


lalu bagaimana acaranya ?

Seperti halnya liburan, acara ini termasuk seru. Ga ada keseriusan sama sekali. Bahkan pas rapat kerja masih aja becanda atau bahkan malah menjadi tidak nyambung. Salah satu buktinya adalah niat dari beberapa oknum di FISIPERS untuk membuat sebuah FISIPORN demi menyaingi FHM, Playboy, dan beberapa majalah pria dewasa lainnya. *Disna like this (Y)


Selain itu, ternyata ada juga acara pelantikan para anggota baru dan pengenalan nama angkatan serta yel-yel angkatan. Sebenernya acara ini di luar dugaan banget, apalagi pas pelantikannya. Gue ga nyangka ternyata muka gue diolesin pake saos barbeque yang baunya ga enak banget. Malahan, salah satu temen gue menjadi trauma ama saos itu, sampe-sampe dihapalin merknya.

Dan lagi, ada beberapa acara lain seperti barbeque, hunting photo, dan surprise buat Eko ikut mewarnai liburan para anggota FISIPERS di Anyer.


Tapi dibalik semua itu terdapat seseorang (atau sebuah ya? ?) yang menjadi bintang dalam Raker kali ini.


Yaitu . . . . .



Eng ing eng




Oh maaf salah. Yang benar adalah ini :




Dia bernama Bajora Rahman. B-A-J-O-R-A. Biasa dipanggil Jora, tapi ama temen gue kadang-kadang dipanggil Ucok. Sekilas emang dia mirip Benu Buloe. Mahasiswa FISIP Jurusan Hubungan Internasional '07. Sebelumnya pernah mengeyam pendidikan di ITB Jurusan Teknik Mesin. Dan di FISIPERS dia berperan sebagai reporter *hasil stalking dengan mengerahkan seluruh jiwa dan raga :)


Awal kali gue liat dia, jujur gue takut setengah hidup. Gue kira dia tipe orang yang galak, kasar, ga bisa becanda. Tapi lama-kelamaan gue malah tau kalo ternyata dia muka-rambo-hati-rinto. Dia ternyata baik dan suka becanda di waktu yang tak terduga dengan ekspresi muka yang datar.


Selama acara KTT FISIPERS, dia sering melakukan sebuah tingkah laku yang bisa bikin kita ketawa kalo mendengar ceritanya. Beberapa contohnya adalah :


Pertama, di saat semua orang sedang malas dan mengantuk dalam rapat evaluasi, tiba-tiba dia teriak "Allahuakbar" sambil mengepal tangan ke atas. Otomatis semua orang langsung kaget. Gue juga kaget dan bertanya-tanya, ini rapat evaluasi atau mau jihad ?


Kedua, pas lagi ditanya mengenai nama angkatan buat FISIPERS 2008, tiba-tiba dia menjawabnya dengan cara berteriak "JAWABAAAAANNNNNYAAA!!!" dengan cara ngomong seperti yang dilakuin oleh Fitri Tropica tapi dengan pose bagaikan Kotaro Minami yang ingin henshin menjadi masked rider. Lagi-lagi semua orang menjadi kaget oleh tingkah lakunya.


Bajora + gaya bicara Fitri Tropica + Pose henshin = NGAGETIN!


Ketiga, Ketika cottage cowok lagi mati lampu, dia kan gue suruh ambil remote AC di salah satu kamar yang diisi senior. Eh pas dia masuk, gue denger tuh seisi kamar teriak-teriak semua. Ketika gue tanya, mereka kaget pas ngeliat muka Jora di tengah mati lampu.

Soalnya sebelum mati lampu, salah satu senior gue coba nakut-nakutin temennya dengan berbisik-bisik "Lamiaa. Lamiaaaa. Lamiaaaaaaa . . .". Dan tiba-tiba pas lampu mati, ada muka Jora di tengah kegelapan. Langsung aja semuanya teriak-teriakan. *gimana kalo ngeliat muka gue ? ?


Keempat, dia sering banget nyanyiin lagunya Mbah Surip yang berjudul "Tak Gendong". Berhubung gue juga tau, jadinya gue ama dia sering teriak-teriakan sambil nyanyi "Tak Gendong kemana-mana. . . Tak Gendong kemana-mana"


Itulah sedikit cerita mengenai liburan gue bersama FISIPERS. Thanks buat semua pihak yang telah membantu acara ini. Gue tadinya pesimis, tapi ternyata acaranya sukses juga. Awalnya diduga defisit, eh ternyata katanya surplus.



*ps : ternyata sahabat gue memilih untuk kuliah di ITB, ga jadi di UI. Terpaksa pulang pergi deh di semester depan. Rencana kost bareng menjadi gagal. Fiuuuhhhh! :(



That's All


CUPCUPWAUWAU

12 komentar:

Khoirunnisa Wirdaningrum mengatakan...

yes akhirnya gw tau dulu si ucok kuliah dimana! pinter bener nyeeet mesin itb. bajora mesti bayar royalti nih hahahaha

Boim Harvens mengatakan...

emang pinter sul. gue shock banget dengernya. dari mesin ITB pindah ke HI FISIP. What the heck???

ticil mengatakan...

mukanya aja udah kaya mesin wajarlah
BAHHAHAHAHAHAHA

Boim Harvens mengatakan...

ticl parah abiss!
huahahaha

Keishka mengatakan...

hahahaha. aaaaaaaaah mau ngulang ktt kalo kaya gini caranyaaaaaaaa hehe.

Anonim mengatakan...

yg gak ikut,udh ketinggalan 1 semester loh...

bomski:i wow..what a boy?! dia bela2in kuliah di ui cuma u/jurusan HI??? ckckkckc....
gila!

btw,scra tdk lgsng bajora gonna be famous tuh gara di blog lo..
bener kata nisul,dia hrs bayar royalti..

all aout,tulisan lo okek,kok im...menghibur lah...knp lo ga jd reporter kmrn??hehhehe...

ELLO(elsa loh!)

Boim Harvens mengatakan...

@ keish : iya nih, jadi pngen ngulang lagi. hehehe.

@ elsa : hmm, kan udah dibilang, gue belom ada kemampuan nulis secara resmi lho! masi suka becanda" gitu. hehe

Anonim mengatakan...

iya nih, ulang dong KTTnya. gw kan blom ikut..

yah, ga jadi kohabitasi deh ya sama temen arab lo itu..
hha.

Boim Harvens mengatakan...

minta ama doraemon saja!

farhanah mengatakan...

huahahahhaaaa...kocak abis!!
Thanks yah buat panitia, terimakasih banyakkk!

farhanah mengatakan...

"Seperti yang gue jelaskan di atas, gue baru saja mengikuti sebuah Rapat Kerja Akhir Tahun FISIPERS"

btw, kumpul tengah tahun kaliiii..bukan akhir tahun! haha

Boim Harvens mengatakan...

oh mai got!
salah ya?

maap"!