Minggu, 01 Februari 2009

BlackBerry oh BlackBerry

Akhir" ini gw sering bgt ngeliat orang" tuh pake hape tipe BlackBerry. Gak di kampus, di mal, ampe di sinetron" tipi aja tuh pmerannya pake tuh hape sbg properti. Kayaknya lagi booming yah tuh hape?? Sebenernya apa sih tuh BlackBerry??

Menurut pandangan nyokap gue(yang sotoy'y stadium 4), beliau bilang gini pas ditanya tentang BlackBerry :

Adek gue : Mah, katanya mau beli hape. Beli BlackBerry yah ma?

Nyokap : Aaah, mama males ganti ke BlackBerry, soalnya pasaran bgt. Udah gitu Si Obama juga pake tuh hape *sotoy mulai muncul!

Gue : Emang mama tau apa tuh BlackBerry? *penasaran?!

Nyokap : Tau dong, BlackBerry kan hape'y Obama. *sotoy ke 2

Adek gue : Maksudnya apa ma? *ikut penasaran?!

Nyokap : Iya, BlackBerry kan hape buatan Amerika yang dibuat untuk merayakan terpilihnya Obama sebagai Presiden kulit hitam pertama di AS. *sotoy dari segala sotoy di muka bumi.

Adek gue : Iiih, salah tau ma! Jadi tuh yang bner gini....

Gue : Emang menurut kamu apa? *makin penasaran?!

Adek gue : Soalnya pertama muncul tuh hapenya warna item. Jadi makanya dipake nama BlackBerry. Soalnya kalo BlueBerry kan ga nyambung, apalagi StrawBerry. hahahaha *tertawa dengan sotoy mode.

Gue : ASTGFIRULLAH ?!?! *ngucapin dalem hati sambil ngusap" dada!

Gue ga tau mereka dapet info darimana tentang asal usul BlackBerry. Mungkin diartiinnya bner" scara bahasa kali. Soalnya BlackBerry ama Obama punya satu kesamaan, yaitu sama" BLACK. Jadi dia mreka pikir tuh hape dibuat cuma ada warna item dan dibuat untuk merayakan orang presiden kulit item pertama di AS. *ckckck!

Padahal tuh setelah gue cari" di internet, lebih tepatnya sih Wikipedia, BB tuh udh muncul dari tahun 1997 dan baru masuk ke pasar Indonesia tahun 2004. Kalo secara definisi :
BlackBerry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon selular, sms, faksimili Internet, menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.
diliat dari definisinya sih, kayaknya BB tuh smacam laptop dicampur hape yah?

Ngomong" masalah BB, Ternyata sebutan buat orang yang suka banget maenin BB'y tuh disebut CRACKBERRY. Makanya, laen kali kalo mau ngecengin orang yg getol bgt maenin BB, bilang aja "dasar crackberry", jangan dibilang "dasar manusia BB lu". Soalnya berambigu bgt tuh akronim. *hahahaha!

Untuk yang ga punya BB, jangan sedih, jangan malu, jangan nangsi, dan jangan coba" cari baygon di lemari makanan. Pede aja ama hape yang udh lo punya. Lo inget pepatah aja
"sepandai-pandainya tupai melompat, pasti tidak akan ikut Sea Games".
So, secanggih"nya hape, pasti ada cacatnya jg. Entah itu gampang rusak kalo dibanting/kecebur, atau mungkin jg sparepartnya mahal. *curahan hati dari orang yg ga punya BB jg. huhuhu! :(

okeeh, itu aja deh unek" gue buat hari ini.
seee ya!
cupcupwauwau! x)

6 komentar:

tammi prasetyo mengatakan...

haohahahaha
buset si tante sama adek lo membuat asal-usul baru BLACKBERRY.

setau gue sih tuh hape emang udah lamaaaaaaaaaa banget keluarnya. gue juga heran kenapa nih orang-orang baru make sekarang aja, kayaknya dulu kan nokia lagi gencar-gencarnya promosi sama ngeluarin produk makanya blackberry telat booming disini. hiehehe

gue sih im, masih sayang dan cinta banget sama n9300 gue. secara, fasilitasnya sama aja. msnan gue masih oke, internetan juga bisa. apalagi gue pake indosat 3g sekarang, makin ciamik enggak kalah sama blackberry deech :)

hohoho

Boim Harvens mengatakan...

iya tuh.
gw ampe shock bgt dngernya.

pngen ktawa, tapi takut dikutuk jadi batu.
hahahahha.

iya", ga pke BB sih ga masalah. Gw jg masih cinta ama 2600 (sebenernya sih gara" ga bisa ganti hape aja! *hehehe)

tapi ada lho tam, sebuah universitas trkenal di luar jakarta yg khidupan mahasiswa'y scara ga lngsung mnuntut agar tiap anggotanya pke BB biar eksis, atau ga mninimal nokia E71.

Lexy Echi mengatakan...

haha dis ada blog juga..
gila itu defini BB versi nyokap sama adek lo diupload di wikipedia aja dis. hahaha.

nice posting :)

Boim Harvens mengatakan...

iya chi!
ini blog gue yg baru. makasi yah buat pujiannya.


hmm, masukkin ke wikipedia yah?? bisa" wikipedia tutup deh stelah masuk definisi blackberry mnurut nyokap dan adek gue! hahahaha.

Anita Prabowo mengatakan...

dis.emang kampus apa yang kayak gitu?hi tech abis.
eh mama sama adek kamu aseli wawasannya luas abis!hihi salam buat mereka berdua..

Boim Harvens mengatakan...

sebenernya sih ga hi tech tha! cuma GAOL banget!!

hmm, iya nih. aku B A N G G A bgt dgn wawasan mereka yg (terlalu) luas. hehehehe.