Senin, 23 Maret 2009

Destination

qëllimi. غرض. svrha. Zweck. σκοπός. propósito. mục đích.

Semua kata-kata itu sebenernya punya arti yang sama yaitu TUJUAN.

Gue yang sedang duduk manis di kamar mencoba iseng-iseng buat cari tau apa tujuan gue di dunia ini.

menit pertama--------> "hmmm...." (mulai mencoba berpikir)

menit kelima----------> "eeenngggg" (sepertinya udah mau dapet)

menit kesepuluh------> "eeh....." (kembali berpikir sambil garuk kepala)

menit kelimabelas-----> "............" (diam membisu)

menit ketigapuluh-----> "cessss!!!!" (kecium bau gosong!?)

Setelah menguras otak selama 30 menit, ternyata gue belum menemukan apa tujuan yang gue cari.

Alih-alih mau kayak Plato, malahan kepala gue sepertinya mulai panas dan lama-lama muncul bau gosong di sekitar (ternyata setelah diketahui bahwa tuh bau gosong gara-gara tetangga gue bakar sampah)

Akhirnya gue mencoba untuk berpikir lagi. Dan kali ini gue coba buat mencari tujuan yang masih dalam jangka dekat. Adapun tujuan itu :

Pertama, gue harus bisa membawa kelompok gue agar semua anggotanya lolos PDPT. Gila men, gue sama sekali enggak punya bakat untuk memimpin suatu kelompok. Jadi ketua kelas waktu jaman SD ,yang notabene anak-anak polos kebanyakan makan chiki ama doyan pokemon, tuh susah banget.

Apalagi sekarang yang kuliah dimana udah pake nalar dan perasaan. Tiap anggota pasti berbeda satu sama lain termasuk ama gue sendiri. Makanya, gue harus nge-blend semua anggota kelompok gue agar menjadi sebuah kelompok solid. Sulit? Sepertinya sulit sekali.

Tugas kelompok yang harus gue lakukan adalah membuat sebuah nama kelompok yang harus bombastis dan nama kelompoknya harus ada di yel-yel kelompoknya. Berhubung gue kurang kreatif, saat ini yang ada dipikiran gue nama kelompoknya adalah Curut cs Cuka Curcol (CCC) atau Jamilah Bukan Jamidong (JBJ). Tapi gue juga menunggu beberapa nama dari anggota kelompok yang lain demi menjaga kedemokrasian di Indonesia. *jiaaahhh?!

Kedua, gue harus meningkatkan kemampuan menulis ASAP. Salah satu caranya ialah dengan sebisa mungkin untuk memposting sebuah blog. Jika sulit buat memposting, seengaknya gue memunculkan lagi semangat membaca gue buat ide dalam menulis supaya gue bisa mudah dalam merangkai kata-kata.

Karena menurut gue, setelah semakin produktifnya gue dalam memposting sebuah blog ternyata memberi dampak yang baik ke kemampuan nulis gue, khusunya waktu UTS. Dulu pas UTS semster 1, gue maksimal cuma bisa mengarang bebas sebanyak 1- 1 1/2 halaman. Dan sekarang, gue mampu mengarang bebas minimal 1 1/2 halaman.

Terjadi perbedaan yang cukup signifikan bukan?

Maka daripada itu, sering-seringlah memposting blog. Postinglah jika kau mampu! tingg! *sambil mengedipkan sebelah mata

Ketiga, gue berusaha untuk menjadi matchmaker (mak comblang) antara si target dengan si .... Gue tau bahwa si target kayaknya enggak mungkin ada rasa ama gue. Udah gitu, emang saat ini dia cuma anggap gue sebagai teman doang kok. Enggak lebih.

Makanya gue mencoba buat comblangin dia. Ya itung-itung dapet pahala. Lagipula, gue punya prinsip kalo dia seneng, gue seneng. Sedihnya dia, sedihnya gue. Tapi upil dia, bukan upil gue. *hooeeek!

Itulah tiga tujuan utama gue saat-saat ini. Doakan biar semuanya bisa tercapai.

nb : to the marrone fleur, thank you so much for inspired me!

See yuuu!

CUPCUPWAUWAU

Tidak ada komentar: