Kamis, 26 Maret 2009

Vacation with Family part 1

Selasa kemaren. tepatnya tanggal 24 Maret 2009. Gue berencana untuk tidak kuliah pas hari itu. Tadinya gue mau istirahat seharian di rumah sekalian instropeksi diri atas beberapa kejaidan yang menimpa gue di beberapa hari yang lalu.

Namun semua niat gue itu berubah.

Pas gue udah mau ngomong ama nyokap kao gue besok gak kuliah. Tiba-tiba dia nawarin sesuatu yang cukup menggiurkan.

"bang, kamu ga kuliah kan?" tanya nyokap.

"enggak mah, emang kenapa?" gue jawab.

"temenin adek kamu jalan-jalan yah? mau ga? emang kuliahnya apa aja? berapa sks?" nyokap nanya lagi.

"cuma 1 mata kuliah sih. agama Islam doang. udah gitu 2 sks. Emang mau kemana sih?" gue jawab.

"ke dufan. mau ikut ga? jarang-jarang kan ke dufan. lagipula, kamu mau pilih mana? 2 sks belajar? atau 10 sks jalan-jalan di dufan? kamu mesti tau, di dalam ekonomi itu ada biaya........." nyokap bertanya lagi sekalian ngasi kuliah umum dadakan.

Setelah mendengarkan kuliah umum (dadakan) itu, gue kemudian terima aja tuh ajakan. Lagipula emang gue jarang banget ke dufan. Kalo ga salah itung, palingan seumur hidup cuma 5 kali. (ketauan bukan orang Jakarta).

Esok paginya. Gue yang udah semangat 45 berangkat dianter nyokap ke ancol. Segala macam perlengkapan udah gue siapin agar terhindar dari marabahaya. *ini mau ke dufan atau naek gunung mas?.

Selain gue, yang ikut ke dufan adalah adek gue yang cewek, Devi Oktari Harvens. lalu adek gue yang cowok, Dicky Harvens. Dan, cowoknya adek gue, Naufal.

Sebelum berangkat, nyokap gue bilang kalo dia harus ketemu dulu ama temennya di Hailai, baru deh ke dufan.

nyokap : "sebelumnya, kita ke Hailai dulu yah? Abang tau Hailai ga? mama mau ketemu temen dulu"

gue : "enggak tau ma. emang mama tau?"

nyokap (dengan sotoy) : "lupa-lupa inget sih. Tapi mama tau ko Hailai dimana!"

setengah jam kemudian setelah nyampe daerah ancol...

nyokap : "bang. Hailai tuh dimana yah? mama ga tau nih!"

gue (dengan pasrah sambil mengusap dada) : "Astagfirullah"

Akhirnya nyokap gue memutuskan untuk bertemunya di depan gerbang ancol. Setelah menunggu beberapa menit, datanglah 2 orang polisi mendekati mobil gue. Awalnya gue sempet shock, gue pikir gue mau ditangkep gara-gara make g-string. *are you sure?!?!

Tau-taunya, itu adalah temen nyokap gue. Mereka yang ngasi tiket gratisan buat ke dufan. Yap. Gratisan men. Gratisan. Hidup Gratis. *uoogghh?!

Sehabis dapet tiketnya. Kemudian nyokap gue mengantarkan anak-anaknya yang tercinta sampe ke dalam dufan. Karena ada urusan, nyokap gue ga ikut dan pulang. Tapi sebelum pulang, kami (gue dan adek gue) berpelukan dengan nyokap, cium nyokap, sungkeman, nangis"an, injek telor, salam-salaman, foto-foto, abis itu makan prasmanan. Sebentar, ini mau pamitan atau kawinan ??

Ternyata pintu masuknya belum dibuka. Alhasil gue dan kedua adek gue beserta pacarnya menunggu ampe pintunya terbuka. Selama menunggu, ternyata pihak acara memberikan hiburan berupa live music dan beberapa badut. Berbagai macam badut dimunculkan untuk mengurangi kebosanan pengunjung. Banyak pengunjung yang ingin berfoto bersamanya, apalagi ama badut yang maskot dufan. Buset. Foto ama dia sama aja kayak naek wahana.

Ada salah satu badut yang membuat gue jatuh hati padanya. Yaitu badut dengan muka babi. Awalnya gue bingung ama ini badut. Masalahnya ini badut mukanya absurd banget. Setengah babi, setengah enggak. Atau jangan-jangan ini BADUT BABI NGEPET?

Udah gitu badutnya kasian banget. Pas dideketin ke pengunjung, pengunjungnya malah kabur. Malahan, ada cewek yang ampe teriak-teriak kayak abis ngeliat setan. Untung aja enggak pingsan. Masa udah pingsan sebelum naek wahana.

"jangan-jangan! gue ga mau. ga mauuuu. gue mati aja deh. mati ajaaaa..!" teriak seorang pengunjung cewek sambil jongkok-merem-tutup kuping.

Namun karena gue emang akhir-akhir ini ngidam babi dan merasa iba ama tuh badut. Akhirnya gue deketin dia. Dan minta foto bareng.

Kalo pengunjung lain, berfoto dengan pose secantik-cantiknya dan seganteng-gantengnya. Gue malah berpose dengan indahnya yaitu memasang tampang yang MIRIP-AMA-BADUTNYA. Ada ibu-ibu cuma ketawa dan langsung menyuruh anaknya untuk tutup mata setelah liat pose gue.

*ki-ka : orang ganteng berpose ala babi, badut absurd, adeknya si ganteng

akhirnya setelah asyik-asyik berfoto di luar. Ternyata pintu gerbang di buka. Lalu kita masuk.

Bagaimana kisah selanjutnya?? Apa yang akan terjadi dengan gue dan yang lain??

tunggu di postingan berikutnya.

nb : Postingan berikutnya dapat dilihat di rumah sakit bersalin terdekat.


Btw, Selamat Hari Nyepi bagi yang merayakan yah!

See yuuu.

CUPCUPWAUWAU

Tidak ada komentar: