Selasa, 26 Mei 2009

From the East to the West

Gue hari ini berkunjung ke rumah temen gue, bernama Julia, bersama temen-temen kampus gue. Sebenernya sih bukan berkunjung, melainkan melayat karena bokapnya temen gue meninggal. Rumahnya (katanya) di daerah Jakarta Barat,yaitu XDERES.


Menurut rencana, kita mau bareng-bareng dari kampus karena ga ada yang tau tempatnya. Tapi demi mempersingkat waktu dan tenaga, kita memutuskan untuk ketemuan di suatu tempat aja baru deh abis itu konvoi. *bilang aja males!


Ditunjuk sebagai navigator oleh sang pemilik mobil, yaitu Galih. Kita (gue dan Galih), bersama Aida juga, menyusuri jalanan di Ibukota menuju meeting point yang ditentukan.

Ternyata eh ternyata, rumah temen gue JAUH BANGET!

Dan ditambah dengan kebutaan gue mengenai daerah Jakarta Barat membuat kita kesasar.

Masih mending kalo kesasar di daerah Jakarta. Lah ini ampe ke daerah BANTEN!
*hal itu terbukti karena gue melihat ada gapura selamat datang di Banten.


Dikarenakan meeting point-nya kita ga tau, Galih memberi saran kalo mendingan langsung ketemuan di Mesjid deket rumahnya.

Selama kurang lebih 2 jam muter-muter sambil bertanya ke orang-orang sekitar, akhirnya kita menemukan juga rumah temen gue itu.


Ternyata sesampainya disana, gue mengalami beberapa kejadian yang mengagetkan dan mengesalkan.

Untuk hal yang mengagetkan, gue dan temen-temen gue kaget pas disuguhin sebuah kue dengan nama yang kurang lazim, yaitu "KUE EEK KUCING". Soalnya kalo diliat secara seksama, itu kue bentuknya emang kayak eek. Panjang-panjang berwarna kuning. Cuma yang ngebedainnya tuh kalo eek lembek, tapi kue ini garing kayak kerupuk. Udah gitu rasanya manis, beda ama eek kucing. *hooeeekkk!

Pas tau nama itu kue bener-bener tidak lazim, beberapa temen gue langsung ga berselera untuk mencoba dimakan karena udah ngebayangin yang aneh-aneh.

Dan untuk hal yang mengesalkan adalah ternyata ada anak kecil yang takut ngeliat muka gue. Itu betul, jadi salah satu keponakan temen gue itu, bernama Echa, takut banget ngeliat gue. Katanya gue serem banget. Dia bener-bener kabur kalo gue deketin dia dan dia ga mau deket-deket ama gue meskipun dalam radius 1 meter.


Astagfirullah


Muka seganteng ini kenapa kamu takut wahai adik kecil???



Tapi meskipun begitu, acara hari ini bener-bener seru. Soalnya banyak banget yang ikut. Dan setidaknya kehadiran kita dapat menjadi obat penghibur bagi temen gue yang sedang sedih. Apalagi dia masih ada UAS esok lusa. *oh mai got!


Untuk Julia, yang sabar yah. Semoga bokap lo bisa mendapat tempat yang pantas di sisi Allah swt. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kemudahan dalam menjalani hidupnya karena sang Imam telah pergi.

Dan untuk pencipta kue eek kucing, mendingan ganti namanya deh. Kayaknya ga menjual banget gitu.

Dan untuk keponakan Julia, AWAS AJA LO YA KALO SUATU SAAT NANATI GUE JADI TERKENAL DAN ELO NGEFANS AMA GUE!


*Ps : Setelah gue liat peta kota Jakarta, ternyata perjalanan gue kali ini bagaikan Sun Gokong karena berjalan dari Timur ke Barat demi menunaikan niat terpuji (baca : ngelayat). hahahaha.

Demikian postingan ini gue buat.

CUPCUPWAUWAU